Daftar Tunggu Haji di Tarakan Capai 10 Tahun

Daftar Tunggu Haji di Tarakan Capai 10 Tahun
Daftar Tunggu Haji di Tarakan Capai 10 Tahun
JUMLAH calon jamaah haji Tarakan yang masuk daftar tunggu (waiting list) terus bertambah. Otomatis, mereka yang punya niat menunaikan ibadah haji sekarang harus lebih banyak bersabar sampai keinginannya itu terwujud.

Kepala Seksi Urusan Agama Islam dan Penyelenggaraan Haji, HS Hermansyah menyebutkan, waiting list mencapai 1.377 calon jamaah haji.  “Kita hitung saja, kalau per tahunnya hanya berangkat 139 orang, bisa kita bayangkan mereka akan berangkat 10 tahun lagi,” kata Hermansyah.

Ditambahkan, pihaknya berharap kebijakan penambahan usia lanjut untuk mendapat prioritas segera menunaikan ibadah haji bisa diterapkan lagi tahun ini. “Kami juga memikirkan mereka, calon jamaah haji yang telah lanjut usia, sangat berkeinginan berangkat haji secepatnya,” tambahnya.

Selain pendataan bagi calon jemaah haji yang berangkat tahun ini, kini Kementerian Agama sudah mulai mempersiapkan berbagai hal, seperti persyaratan administratif hingga pembinaan seperti manasik haji.

JUMLAH calon jamaah haji Tarakan yang masuk daftar tunggu (waiting list) terus bertambah. Otomatis, mereka yang punya niat menunaikan ibadah haji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News