Dahlan Iskan Ingin Barongsai Makin Eksis

Dahlan Iskan Ingin Barongsai Makin Eksis
Peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat (PD) Dahlan Iskan saat diarak menuju lokasi debat di Hotel Novotel Balikpapan, Sabtu (22/2). Foto: Yessy Astrada/JPNN.Com

jpnn.com - BALIKPAPAN - Peserta konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat (PD) Dahlan Iskan seolah melekat dengan kesenian barongsai. Dahlan yang kini lebih dikenal sebagai Menteri BUMN, memang dipercaya sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI).

Karenanya,  dalam berbagai kesempatan barongsai pun kegiatan Dahlan sering disemarakkan dengan pertunjukan barongsai. Aksi barongsai pula yang mengiringi Dahlan saat hendak mengikuti debat konvensi di Balikpapan hari ini.

Lantas mengapa Dahlan seolah melekat dengan barongsai? Pria yang kini lebih dikenal sebagai Menteri BUMN itu mengatakan, semangatnya untuk melestarikan barongsai tak pernah sirna. Bahkan Dahan tak mau barongsai hanya diingat saat perayaan Imlek saja.

"Saya masih menjabat sebagai ketua FOBI dan ini bukan baru barang baru, sudah 14 tahun saya di barongsai. Mereka (barongsai, red) juga harus menampilkan diri, agar eksis," ujar Dahlan di Hotel Novotel, Balikpapan, Sabtu (22/2).

Saat ini, kata Dahlan, kemajuan barongsai di Indonesia sudah bisa dibanggakan. Bahkan Indonesia ketika mengirimkan wakilnya dalam kejuaraan barongsai di luar negeri pun sering meraih prestasi.

"Nyatanya selama ini Indonesia sering menjuarai dan sering menang kejuaraan barongsai. Saya rasa masyarakat perlu tahu itu," ujar mantan Dirut PLN ini. (chi/jpnn)

 

BALIKPAPAN - Peserta konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat (PD) Dahlan Iskan seolah melekat dengan kesenian barongsai. Dahlan yang kini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News