Dahlan Iskan Kumpulkan Kada dari Sumatera di Medan

Dahlan Iskan Kumpulkan Kada dari Sumatera di Medan
Dahlan Iskan Kumpulkan Kada dari Sumatera di Medan

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan malam ini (7/4) menggelar pertemuan dengan para gubernur serta bupati/wali kota yang ada di wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya. Maksud pertemuan itu untuk menjelaskan pembangunan proyek transmisi 500 kilo volt guna mengatasi krisis listrik yang terjadi di Sumatera dan sekitarnya.

"Malam ini Pak Dahlan mengumpulkan semuanya di Hotel JW Marriott, Medan, Sumatera Utara. Beliau (Dahlan, red) pernah menyampaikan bahwa akan mengumpulkan semua (kepala daerah di Sumatera, red),” ujar Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi pada JPNN, Senin (7/4).

Menurutnya, setidaknya 22 bupati, empat gubernur, serta puluhan BUMN yang terlibat dalam proyek pembangunan transmisi 500 kilo volt akan hadir pada pertemuan itu. "Pak Dahlan sudah menyurati semuanya soal undangan ini, total undangan ada 44 pihak yang diundang," papar Faisal.

Dengan adanya pertemuan nanti, diharapkan proyek yang akan dibangun oleh BUMN Karya bersama PLN itu mendapat dukungan dari semua pihak. Termasuk, bila nantinya mengalami kendala perizinan tanah.

Sejauh ini, Dahlan optimistis proyek yang menelan dana sekitar Rp 10 triliun itu bisa berjalan baik. Dahlan juga meyakini proyek transmisi ini akan banyak membawa keuntungan, baik bagi masyarakat di Sumatera maupun perusahaan BUMN.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan malam ini (7/4) menggelar pertemuan dengan para gubernur serta bupati/wali kota yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News