Dahlan Iskan Lepas Kemeja untuk Mahasiswa

Dahlan Iskan Lepas Kemeja untuk Mahasiswa
Dahlan Iskan Lepas Kemeja untuk Mahasiswa

jpnn.com - JAKARTA - Ada yang berbeda pada saat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengisi sebuah kuliah umum di Universitas Pakuan Bogor, Jawa Barat beberapa hari lalu. Sebab pada perkuliahan ini tiba-tiba Dahlan ditodong oleh salah satu mahasiswa yang meminta sepatu sport yang kerap ia kenakan selama ini.

Kejadian ini bermula saat mahasiswa itu maju dalam sesi tanya jawab yang biasa Dahlan lakukan saat menjadi pembicara dalam kuliah. Nah entah mengapa usai mengajukan pertanyaan, di hadapan ratusan mahasiswa yang juga ikut kuliah tersebut, dia meminta sepatu Dahlan.

"Sesi pertama tanya jawab naik 10 orang dan keadaannya normal biasa saja, sesi ke dua, ada sekitar tujuh orang penanya, salah satunya ada pemuda yang minta sepatu Pak Dahlan," kisah Kepala Bagian Humas Kementerian BUMN, Faisal Halimi, pada JPNN, Sabtu (9/11).

Dahlan yang biasanya selalu memberikan apa yang diminta oleh mahasiswa justru kali ini tak mau melepaskan sepatu khasnya itu.

"Pak Dahlan biasanya kalau ada yang minta sepatu selalu dikasih, seperti mahasiswa di Cilacap waktu itu yang minta sepatunya langsung dikasih, tapi kemarin enggak dikasihkan sepatunya," tuturnya.

Keenganan Dahlan melepas sepatunya itu bukan tanpa alasan. Diceritakan Faisal bahwa bekas Dirut PLN itu masih dalam tahap percobaan sepatu yang dibuat oleh salah satu home industri.

"Sebenarnya saya mau kasih, tapi karena sepatu ini baru satu bulan saya coba, nah yang saya pakai ini buatan dari home industri, kalau home industri yang buat kan lebih bagus. Ini lagi saya coba nyaman atau enggak, jadi karena ini belum ketauan lama saya pakai, saya masih ingin pakai," kata Faisal menirukan apa yang dikatakan Dahlan.

Merasa tak enak hati karena tak bisa memberikan sepatunya, pria asal Magetan ini lantas menawarkan hal lain.

JAKARTA - Ada yang berbeda pada saat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengisi sebuah kuliah umum di Universitas Pakuan Bogor,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News