Dahlan Iskan Paksa Dirut AP I Tak Ngantor Dulu

Dahlan Iskan Paksa Dirut AP I Tak Ngantor Dulu
Dahlan Iskan Paksa Dirut AP I Tak Ngantor Dulu

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama Angkasa Pura I (AP I), Tommy Soetomo sempat menyembunyikan rasa sakit yang dideritanya selama beberapa tahun terakhir ini. Namun, akhirnya tanda-tanda Tommy sedang dirudung sakit tercium oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

"Pak Tommy hebat sekali, waktu rapat saya tanya; ‘wajah anda pucat? Dia bilang 'saya gagal ginjal, cuci darah terus tiga kali seminggu'. Selama ini agak dirahasiakan dia sering cuci darah," ujar Dahlan di Jakarta, Selasa (18/3).

Dahlan mengaku sempat kaget saat mendapat jawaban dari Tommy. Mantan Dirut PLN itu lantas menyarankan Tommy agar menjalani operasi transplantasi ginjal.

“Saya sarankan untuk transplant (ganti ginjal) dan dia dari segi biaya kan mampu. Apalagi Indonesia saat ini sudah maju medisnya, dari situ tinggal menjaring anggota keluarga uang mau mendonorkan ginjalnya," ucap Dahlan.

Pria asal Magetan, Jawa Timur itu juga memberikan sederet catatan berisi daftar yang harus dan tidak boleh dilakukan oleh Tommy, maupun keluarga dekat. Bahkan, Dahlan melarang anak buahnya di AP I untuk menjenguk Tommy pasca-operasi ganti ginjal.

"Pokoknya saya melarang Pak Tommy untuk ditengok. Biar saja dia di rumah sakit dan di rumah sendiri. Enggak perlu ada rasa sungkan karena tidak menengok," seru dia.

Dahlan pun melarang Tommy untuk sementara pergi ke kantor. Namun, Tommy sempat membandel karena tak mengindahkan perintah Dahlan dan tetap pergi ke kantor. Hal itu diketahui Dahlan dari karyawan di AP I yang lapor ke Dahlan bahwa Tommy memaksa ingin ke kantor.

"Terus orang di kantornya ngadu ke saya. Pak Tommy ngotot mau ke kantor. Langsung saya telpon dan ingatkan bahwa kita semua sayang ke Pak Tommy. Saya sebagai menteri melarang anda masuk kantor. Sampai dapat izin dari saya, itu pun setelah saya tengok anda dan tahu kondisi anda," terang Dahlan.

JAKARTA - Direktur Utama Angkasa Pura I (AP I), Tommy Soetomo sempat menyembunyikan rasa sakit yang dideritanya selama beberapa tahun terakhir ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News