Dahlan Iskan Resmikan Kapal Termewah Milik ASDP

Dahlan Iskan Resmikan Kapal Termewah Milik ASDP
KMO Portlink milik PT ASDP yang hari ini diresmikan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan. Foto: Yessy A/JPNN
MERAK - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hari ini (10/6) meresmikan kapal termewah dan terbesar milik PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) bernama KMP Portlink. Nantinya, kapal itu akan melayani penyeberangan Merak-Bakauheni.

Sebelum meresmikan kapal ini, Dahlan sempat berkeliling dari satu lantai (deck) ke lantai lainnya.  Dahlan juga sempat mengecek keadaan skoci yang berada di atas kapal.

Dengan peresmian kapal baru ini, Dahlan berharap bisa mengurangi tingkat kepadatan para penumpang terlebih menjelang lebaran. "Setiap lebaran, penyebrangan pasti macet dan padat sekali, apalagi kapal-kapalnya kurang. Untuk itu ASDP membeli kapal bekas dari Inggris," ujar Dahlan saat meninjau kapal KMP Portlink ini di Merak, Senin (10/6).

Mengapa harus membeli? Menurut hematnya, membuat kapal baru membutuhkan waktu lebih lama lagi, sementara lebaran tinggal beberapa bulan. Meski begitu, Dahlan tetap menginstruksikan pembuatan kapal.

MERAK - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hari ini (10/6) meresmikan kapal termewah dan terbesar milik PT Angkutan Sungai Danau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News