Dahlan Iskan Tolak Politisasi Outsourching BUMN

Dahlan Iskan Tolak Politisasi Outsourching BUMN
Dahlan Iskan Tolak Politisasi Outsourching BUMN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merasa persoalan mengenai panja outsourcing BUMN sudah digiring ke ranah politik, sehingga masalah ini tak kunjung tuntas.

Hal itu dikatakan Dahlan menanggapi pernyataan Anggota Komisi IX DPR Indra yang tiba-tiba mempersoalkan masalah video di YouTube yang sudah tidak dapat diakses lagi lantaran dihack.

Menurut Indra, video yang dimaksud itu berisi pernyataan Dahlan terkait komitmennya akan menjalankan semua rekomendasi dari hasil Panja Outsourcing Komisi IX.

"Saya sangat ingat sekali tentang video bapak di YouTube yang bilang akan menaati dan menjalankan semua rekomendasi Komisi IX, tapi di YouTube itu ada beberapa kalimat Pak Dahlan yang terpotong," seru Indra saat Raker berlangsung di Gedung Nusantara I DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/3).

"Saya tidak tahu di YouTube ada omongan Pak Dahlan yang diupload, tapi mengapa bisa hilang omongan Pak Dahlan, saya juga tidak tahu bagaimana kemampuan hackernya sampai begitu hebatnya," imbuhnya.

Mendengar pernyataan itu, Dahlan kaget kenapa persoalan outsourcing ini sampai dibawa ke YouTube. Karenanya Dahlan menolak bila dirinya dikatakan melakukan intervensi terhadap media sosial.

"Apakah dengan begitu saya mengitervensi buruh? Saya tidak mau dituduh-tuduh seperti itu. Kenapa ini dibawa ke YouTube, saya rasa kalimat-kalimat itu kontra produktif, saya tahu politik itu bersayap. Saya tidak mau kalau ini bernuansa politis," tegasnya.

Bermaksud untuk menengahi, Wakil Ketua Komisi IX DPR Nova Riyanti Yusuf berpesan agar semua anggota fokus pada penyelesaian outsourcing BUMN.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merasa persoalan mengenai panja outsourcing BUMN sudah digiring ke ranah politik,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News