Dahlan-Jokowi atau Dahlan-Mahfud

Dahlan-Jokowi atau Dahlan-Mahfud
Dahlan-Jokowi atau Dahlan-Mahfud
SURABAYA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical), tampaknya, harus kerja keras untuk meningkatkan elektabilitasnya di kalangan nahdliyin Jatim. Sebab, dari survei terbaru di kalangan nahdliyin Jatim, Ical tercecer di peringkat kelima dengan hanya meraih 5,3 persen.

"Empat besarnya adalah Mahfud M.D., Jokowi, Prabowo Subianto, dan Dahlan Iskan," kata Ketua Litbang Ikatan Sarjana Nadhlatul Ulama (ISNU) Jatim Fahzadora kemarin. Survei itu memang digelar oleh ISNU Jatim dengan tingkat kepercayaan hingga 99 persen. Sedangkan, warga NU di Jatim merupakan 65 persen dari total populasi.

Dora -sapaan akrab Fahzadora- mengatakan bahwa metode yang dipakai adalah multiple random sampling. Artinya, responden dibagi dengan cara proporsional. Yakni, di kota/kabupaten dengan ponpes besar atau yang jumlah populasi NU-nya lebih tinggi respondennya ditambah.

Hasilnya, Mahfud M.D. memperoleh 21,08 persen, Jokowi 12,76 persen, Prabowo 11,15 persen, dan Dahlan Iskan 6,7 persen. Menariknya, di antara 83 responden yang memilih Dahlan Iskan, 20 orang menjawab dengan memasangkan dengan figur lain. Misalnya, Jokowi dan Mahfud M.D.

SURABAYA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical), tampaknya, harus kerja keras untuk meningkatkan elektabilitasnya di kalangan nahdliyin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News