Dahlan Panggil Direksi Pertamina dan Pertagas

Dahlan Panggil Direksi Pertamina dan Pertagas
Dahlan Panggil Direksi Pertamina dan Pertagas

jpnn.com - JAKARTA - Solusi masalah persinggungan (cross section) pipa gas yang terjadi di beberapa titik di Jawa Barat dan Jawa Timur, hingga kini belum juga menemukan titik terang.

Maka itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan memanggil Direksi PT Pertamina dan Perusahaan Gas Negara (PGN) agar masalah itu segera teratasi.

"Kementerian BUMN memang harus turun tangan. Besok akan kita panggil semua Direksi PGN dan Pertamina," ujar Dahlan usai jadi pembicara dalam Pelatihan Perwira Tinggi TNI di Gedung Diklat PLN, Ragunan, Jakarta, Kamis (28/11).

Nantinya, sebelum keputusan diambil, mantan Dirut PLN ini akan mendengarkan terlebih dulu penjelasan dari keduanya terkait solusi masalah tersebut. "Besok saya akan dengarkan dulu, yang paling rasional apa (penyelesaian masalah persinggungan pipa-red)," tegasnya.

Seperti diketahui terjadi persinggungan (cross section) antara jaringan pipa yang sedang dibangun oleh PGN dengan jalur pipa lama milik anak usaha Pertamina, yakni Pertagas.

Persinggungan ini terjadi pada 11 titik di area Jawa Barat dan Jawa Timur. Hal ini kemudian menghambat pengembangan jaringan pipa gas dan menimbulkan keberatan dari salah satu pihak. (chi/jpnn)


JAKARTA - Solusi masalah persinggungan (cross section) pipa gas yang terjadi di beberapa titik di Jawa Barat dan Jawa Timur, hingga kini belum juga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News