Dahlan Usulkan Sepeda Motor Masuk Tol

Dahlan Usulkan Sepeda Motor Masuk Tol
Dahlan Usulkan Sepeda Motor Masuk Tol
DENPASAR-- Menteri BUMN Dahlan Iskan akan meminta PT Jasa Marga melakukan study pembuatan jalur motor dalam tol di Jakarta. Menurut hematnya jalan motor bisa dibuat di jalur tol dengan menambah sayap-sayap jalan di tol yang sudah ada.

"Peraturan membolehkan ini. Saya sedang memikirkan dan akan meminta Jasa Marga melakukan study membuat sayap di jalan tol untuk sepeda motor," ujar Dahlan di Denpasar, Bali, Sabtu (2/2).

Hal itu dilakukannya Dahlan lantaran menilai pertumbuhan sepeda motor di Indonesia tidak akan bisa dibendung. Alasannya, karena motor merupakan alat mobilitas kelas bawah untuk mengejar kelas menengah. Untuk percobaan awal, jalan tol Ngurah Rai - Nusa Dua- Benoa akan dilengkapi dengan jalur motor.

Nantinya, untuk tarif tol Ngurah Rai - Nusa Dua - Benoa, sepeda motor akan dikenai tarif Rp 4 ribu sekali jalan. Dan untuk mobil akan dikenai tarif Rp 10 ribu.

DENPASAR-- Menteri BUMN Dahlan Iskan akan meminta PT Jasa Marga melakukan study pembuatan jalur motor dalam tol di Jakarta. Menurut hematnya jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News