Selasa, 20 November 2018 – 14:38 WIB

Dahsyat, Pakuwon Mall Catatkan Banyak Rekor

Selasa, 28 Februari 2017 – 07:14 WIB
Dahsyat, Pakuwon Mall Catatkan Banyak Rekor - JPNN.COM

Sutandi Purnomosidi (tiga dari kiri) saat menjelaskan konsep Pakuwon Mal. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com - Antusiasme masyarakat untuk datang dan berbelanja langsung di Pakuwon Mall sangat tinggi. Itu terbukti pada akhir pekan lalu, dimana jumlah traffic mobil yang masuk mencatatkan jumlah 21.982 mobil di hari Sabtu, dan 20.839 mobil di Minggu. Angka itu adalah rekor traffic mobil ke sebuah mal.

Pengunjung yang datang tidak hanya dari Surabaya saja, tetapi juga dari kota lain seperti Sidoarjo, Pasuruan, Malang, Gresik, hingga Jakarta. Menurut Direktur Marketing Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi, catatan itu menjadi prestasi tersendiri. Karena angka kunjungan normal, bahkan, saat late night shopping berada di kisaran 10.000 – 12.000 mobil.

Untungnya, menyandang status sebagai mal terluas di Indonesia, Pakuwon Mall telah menyiapkan lahan parkir yang mencukupi. ”Pakuwon Mall bisa menampung sedikitnya 5.000 unit mobil. Jadi, dengan empat kali putaran sudah cukup. Masih sangat nyaman, walau terkadang harus sedikit antri,” katanya.

 Tak hanya jumlah kunjungan saja yang meningkat tajam. Catatan rekor juga ditorehkan oleh mayoritas tenant yang ada di sana. Zara misalnya. Tenant fashion berkualitas tinggi itu pada Jumat lalu mencatatkan rekor transaksi penjualan terbesar se-Asia Tenggara. Itu sesuai dengan storenya di Pakuwon Mall yang memang terluas juga. ”Karena ini paling luas, tentunya koleksi Zara yang paling lengkap se-Asean ya ada di sini,” ujar Sutandi bangga.

Pun begitu dengan store yang lain seperti H&M dimana antrian di kasir tidak pernah sepi sejak mal buka hingga tutup. Selain fashion, kuliner juga menjadi jujukan para pengunjung yang datang bersama keluarga. Hampir semua tenant food ramai dikunjungi pembeli.

”Bahkan, setelah dihitung saat malam hari, tenant makanan yang paling sepi pun bisa mengantongi pendapatan sedikitnya Rp 36 juta di satu hari itu,” kata pria yang selalu tampil flamboyant itu.

Seperti diketahui, Pakuwon Mall adalah sebuah karya terbaru dari Pakuwon Group. Merupakan pengembangan dari Supermal Pakuwon Indah dan Pakuwon Trade Center, mal di kawasan Surabaya Barat itu memiliki area yang disewakan (net leasable area/NLA) seluas 180 ribu meter persegi.

Mau dapat voucher belanja dari Pakuwon Mall? Pantengin terus akun Facebook resmi JPNN.COM, yakni Jawa Pos National Network. Karena ada 10 hadiah voucher belanja senilai masing-masing Rp 200.000. (JPNN/pda)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar