Daihatsu Terios 2012: Kupu-Kupu Elegan

Daihatsu Terios 2012: Kupu-Kupu Elegan
Daihatsu Terios 2012: Kupu-Kupu Elegan. Foto Ototrend/JPNN.com

jpnn.com - Membangun sebuah mobil modifikasi bukan pekerjaan yang mudah. Apalagi konsepnya lebih mengutamakan audio dan cosmetik demi sebuah tampilan yang berkelas. Untuk itulah lajang asal Jogja ini harus jeli dalam sebuah konsep.

”Kuingin buktikan bahwa SUV juga bisa dipersolek bergaya fashion elegan,” terang Muhamad Bogo Prasetyo kepada Tabloid Ototrend (Jawa Pos Group).

Demi sebuah kesempurnaan maka si pemilik mobil yang bernopol AB 1594 WE ini dipermak di bengkel Kupu-Kupu Malam Jogja. Proses terlihat detail setelah bumper depan dicustom berikut bumper belakang. Terlihat gambot, bagian fender diwide bodi.

”Supaya identitas SUV masih muncul maka beberapa bagiannya masih mengandalkan originalnya,” ujar Bogo.

Kaki-kaki kian selaras setelah bagian kaki-kaki ikutan dijamah modifikasi. Untuk itu velg dipercayakan Illusion R20 yang dibalut dengan karet ban Accelera 225/35-20. Penampilan elegan kian melekat saat melongok di bagian kabin. Jok dudukan dikonsep model sofa dengan dibalut vinyl MB Tech. Tak luput dari jamahan lapisan kulit untuk bagian plafon, doortrim hingga flooring.

Agar tata ruang terlihat elegan maka jok baris kedua ditanggalkan dan hanya memfungsikan jok baris ketiga. ”Untuk bagian tengah kubuat minibar agar memperkuat kesan elegan,” lanjut Bogo.

Urusan audio tak luput dari daftar modifikasi doi. ”Agar seni modifikasi menambah poin plus,” tutur crew Blacklist Jogja. Langkah awal sumber diubah dengan mengusung head unit Pioneer.

Selanjutnya dentuman suara diupgrade dengan menggunakan subwoofer dan tweeter Pioneer. Sentuhan visual mulai ditunjukkan dibeberapa sudut ruangan kabin.

Membangun sebuah mobil modifikasi bukan pekerjaan yang mudah. Apalagi konsepnya lebih mengutamakan audio dan cosmetik demi sebuah tampilan yang berkelas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News