Dale Irby, Guru yang tak Pernah Ganti Baju saat Foto Tahunan

Awalnya Tak Sengaja, Lalu Keterusan

Dale Irby, Guru yang tak Pernah Ganti Baju saat Foto Tahunan
Dale Irby. FOTO: NY Daily News
Kebanyakan orang seketika malu tatkala mengetahui dirinya memakai baju yang sama dua kali dalam foto. Tapi, Dale Irby tidak. Guru di Texas itu tak malu memakai baju yang sama dalam foto buku tahunan. Tidak hanya satu-dua kali, tapi 40 kali.

---

MURID-murid Sekolah Dasar Prestonwood, Dallas, Texas, gampang banget niteni Dale Irby, guru olahraga mereka, dalam buku tahunan sekolah. Para murid lulusan 1973-2012 pasti langsung menuding sosok ini: pria berkacamata besar memakai sweter vest (rompi) warna cokelat kopi, kemeja putih bercorak dengan kerah besar.

Irby, pria berumur 63 tahun, tersebut, sejatinya, tak pernah bermaksud untuk mengenakan ""seragam"" selama empat dekade masa karirnya. Awalnya adalah sebuah ketidaksengajaan. Saat pertama kali berfoto untuk buku tahunan pada 1973, Irby mengambil baju secara asal. Eh, baju itu ternyata tak sengaja dipakainya lagi dalam buku tahunan edisi 1974. Saat itulah Irby baru sadar bahwa ""bajunya tak pernah ganti"" selama dua tahun. ""Rasanya sedikit memalukan,"" ungkap Irby kepada ABCNews.com.

Kebanyakan orang seketika malu tatkala mengetahui dirinya memakai baju yang sama dua kali dalam foto. Tapi, Dale Irby tidak. Guru di Texas itu tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News