Dalih Pep Guardiola Setelah Man City Dipermalukan RB Leipzig

Dalih Pep Guardiola Setelah Man City Dipermalukan RB Leipzig
Pep Guardiola. Foto; AFP

jpnn.com, LEIPZIG - Pelatih Manchester City Pep Guardiola tidak begitu risau meski tim asuhannya takluk 1-2 kala bertandang ke markas RB Leipzig di laga pemungkas fase grup Liga Champions 2021/22, Rabu (08/12).

Gol-gol kemenangan RB Leipzig dicetak Dominik Szoboszlai menit 24' dan Andre Silva (71'). Adapun gol balasan tim tamu dicetak Riyad Mahrez (76').

Seusai laga, mantan nakhoda Barcelona dan Bayern Munchen itu tetap puas dengan performa anak didiknya yang memberikan perlawanan meski tanpa sejumlah pemain kunci.

"Kami senang bisa mencapai babak 16 besar. Ini sebuah pencapaian. Ini adalah grup yang sulit dan kami memiliki kampanye yang sangat, sangat bagus sejauh ini," ungkap Gurdiola dilansir dari laman UEFA.

Bagi pelatih asal Spanyol itu, Leipzig memiliki pertahanan yang cukup solid sehingga sulit ditembus oleh Manchester City.

Fernandinho dan kolega, bahkan hanya mampu menciptakan tiga tembakan on target dari 14 percobaan yang mereka lakukan.

"Pada babak kedua, kami sedikit bisa memainkan strategi yang kami inginkan di bandingkan babak pertama. Kami tidak cukup berhasil untuk melewati garis pertahanan RB Leipzig," ungkap Guardiola.

Pada laga ini, Man City harus bermain dengan 10 pemain seusai Kylie Walker diganjar kartu merah lantaran melanggar Andre Silva dengan keras dari belakang.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola membeberkan beberapa dalih setelah tim asuhannya ditekuk RB Leipzig di laga terakhir fase grup Liga Champions.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News