JPNN.com

Dampak Corona Sudah ke Jantung Industri Otomotif di Indonesia

Jumat, 03 April 2020 – 15:01 WIB Dampak Corona Sudah ke Jantung Industri Otomotif di Indonesia - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dampak wabah virus corona sudah menyerang ke jantung industri otomotif di tanah air. Sejumlah produsen akhirnya menyesuaikan aktivitas produksinya, bahkan harus ditutup sementara.

Suzuki Indonesia
PT Suzuki Indomobil Motor terpaksa harus menghentikan sementara kegiatan produksinya di tiga pabriknya (Cakung, Tambun, dan Cikarang) selama 2 minggu, mulai dari 13 April 2020 sampai 24 April 2020.

“Saat ini yang menjadi prioritas utama kami adalah kesehatan seluruh elemen perusahaan. Untuk alasan tersebut, Suzuki akan menghentikan sementara kegiatan produksi di pabrik sebagai salah satu upaya melindungi karyawan dengan pemberian upah secara penuh,” kata Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales.

Sementara itu, Suzuki juga meyakinkan terkait jaminan layanan ke pelanggan di tengah pandemi corona.

"Saya pastikan layanan after sales Suzuki akan tetap berjalan di masa yang berat ini. Pelanggan bisa mengakses Halo Suzuki untuk kebutuhan perawatan kendaraannya,” tambah Itayama.

Honda Prospect Motor
Agen pemegang merek Honda (mobil) di Indonesia ini juga mengambil langkah penyetopan sementara pabriknya.

Fasilitas produksi kendaraan Honda di Karawang akan istirahat selama dua pekan, dimulai pada 13 April.

Astra Daihatsu Motor
Berbeda dengan Astra Daihatsu Motor, mereka hanya mengambil langkah pengurangan kapasitas produksi, dengan hanya menjalankan 1 shift dan waktu produksi lebih singkat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...