Dampak Positif Merger Gojek-Tokopedia Akan Lebih Luas

Dampak Positif Merger Gojek-Tokopedia Akan Lebih Luas
Aplikasi Gojek. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rencana merger Gojek dengan Tokopedia mendapat sambutan lebih positif. Berseberangan dengan rumor Gojek dipinang dengan Grab.

Ketua Umum Yayasan Next Indonesia Unicorn (NextICorn) Daniel Tumiwa mengatakan, Gojek dan Tokopedia jika bergabung akan menghasilkan fundamental bisnis yang lebih kuat.

”Terlepas dari urusan merah putih atau regional, tapi lebih melengkapi satu sama lain,” ungkap Daniel, kepada wartawan, Kamis (7/1).

Daniel meyakini dampak merger Gojek dengan Tokopedia sangat signifikan. Termasuk bagi perkembangan ekonomi digital Indonesia.

”Kalau bicara Ekonomi Digital Indonesia, langkah ini akan lebih mempercepat perkembangan ekonomi kita,” ujar Daniel, yang juga Managing Director PT Infrastructure Digital Edukasi (IDE).

Menurutnya, jika terealisasi, merger Gojek dengan Tokopedia akan membuat kedua entitas bergerak sangat cepat.

Selain itu, memiliki keleluasan menjalankan berbagai hal yang saat ini mungkin masih terbentur sejumlah kendala.

”Memperluas jangkauannya dengan penawaran yang lebih lengkap. Tidak terhambat dengan isu-isu ego, proses, prosedur, ataupun hal teknis lainnya. Fokus untuk bisa sesegara mungkin mengangkat ekonomi Indonesia dengan pemberdayaan yang sudah dibawa oleh insititusi masing masing selama ini,” Daniel menuturkan.

Rencana merger Gojek dengan Tokopedia sangat siginifikan dan akan berdampak positif lebih luas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News