Dampingi Presiden Jokowi Saat Tinjau Jalan Rusak di Lampung, Erick Thohir Bilang Begini

Dampingi Presiden Jokowi Saat Tinjau Jalan Rusak di Lampung, Erick Thohir Bilang Begini
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Lampung pada Jumat (5/5/2023). Foto: Twitter @erickthohir · 4h

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Lampung pada Jumat (5/5/2023).

Pria yang juga menjabat Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu menyebut kehadiran Jokowi ke Lampung untuk meninjau kondisi jalan yang rusak.

“Mengecek jalan bersama Pak Jokowi, lagi ada perbaikan semua hari ini, alhamdulilah,” ujar Erick Thohir dalam keterangannya di video singkat, Jumat (5/5/2023).

Erick yang turut mendampingi Jokowi mengecek sejumlah jalan di Lampung menilai  infrastruktur memegang peranan besar dalam menjaga stabilitas harga pangan mengingat komponen biaya logistik jadi faktor yang memengaruhi harga pangan di pasar.

BUMN, lanjut Erick, terus berkoordinasi dengan banyak kementerian, baik Kementerian Perdagangan dan Kementerian PUPR dalam menjaga kestabilan harga, baik lewat ketersediaan pasokan hingga perbaikan infrastruktur.

“Bapak Presiden menyiapkan dana 32,7 triliun untuk perbaikan jalan provinsi oleh pemerintah pusat dan sudah ada instruksi presiden,” kata Erick Thohir.

Erick Thohir yang merupakan tokoh Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) itu memuji perhatian besar Presiden Jokowi kepada masyarakat, khususnya Lampung.

Perbaikan jalan dengan anggaran jumbo itu selain untuk perbaikan infrastruktur, juga bertujuan menekan biaya logistik yang berimplikasi terhadap kestabilan harga pangan di pasar.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Lampung pada Jumat (5/5/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News