Dana Abadi Pesantren Buat Prabowo–Gibran Menuai Dukungan Ustaz dan Ratusan Santri Cirebon

Dana Abadi Pesantren Buat Prabowo–Gibran Menuai Dukungan Ustaz dan Ratusan Santri Cirebon
Acara Deklarasi Dukungan Tokoh Agama dan Santri Cirebon untuk Prabowo-Gibran di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, (4/11). Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Duet Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dinilai berpihak pada pendidikan berbasis agama Islam.

Keberpihakan tersebut terlihat jelas dalam program unggulan Prabowo-Gibran, yakni Dana Abadi Pesantren.

Program unggulan tersebut telah secara nyata berhasil menggaet dukungan para santri dan ustaz.

Misalnya, pada saat acara Deklarasi Tokoh Agama dan Santri Cirebon Dukung Prabowo – Gibran.

Pimpinan Majelis Sholawat Al-Islamiyah Cirebon Ustaz Rohmat menjelaskan program Prabowo-Gibran mampu menaikkan kualitas pesantren di seluruh Indonesia.

“Sangat setuju sekali, karena pesantren atau yayasan lembaga Islam sering dinomorduakan dan dengan program Prabowo – Gibran dunia pesantren akan menjadi lebih diperhatikan,” kata Ustaz Rohmat dalam siaran pers, Sabtu (4/11).

Dana Abadi Pesantren diketahui merupakan salah satu program unggulan dari Prabowo–Gibran dalam upayanya memajukan dunia pendidikan Islam.

Diketahui program Dana Abadi Pesantren adalah mandat dari UU Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren.

Prabowo-Gibran dinilai berpihak pada pendidikan berbasis agama Islam. Keberpihakan tersebut terlihat dalam program unggulan, yakni Dana Abadi Pesantren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News