Dana BOSDA Segera Cair

Dana BOSDA Segera Cair
Dana BOSDA Segera Cair
MATARAM-Dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) segera dicairkan. Bahkan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram H Ruslan effendy memastikan, dana itu sudah cair minggu depan.

BOSDA merupakan program yang baru kali pertama diterima Kota Mataram. Total anggaran yang digelontorkan untuk program ini sebesar Rp 3,1 miliar.  ‘’Penerima dana BOSDA adalah SMA/SMK yang memiliki siswa kurang mampu, ’’ kata Ruslan usai menghadiri apel deklarasi damai antitawuran dan narkoba di halaman Kantor Wali Kota Mataram, Kamis (11/10).

Dijelaskan, kriteria tidak mampu adalah siswa yang memiliki kartu jamkesmas dan jamkesda. ‘’Untuk siswa kurang mampu yang tidak memiliki kartu jamkesmas dan jamkesda, akan kita pertimbangkan,’’ lanjutnya.

Terkait penggunaan dana ini, ia mengingatkan pihak sekolah agar bersikap transparan. ‘’Setiap ada kegiatan, harus memasang bentuk penggunaan dananya,’’ tandasnya.

MATARAM-Dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) segera dicairkan. Bahkan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News