JPNN.com

Dani Alves, Raja yang Menganggur

Selasa, 09 Juli 2019 – 11:52 WIB Dani Alves, Raja yang Menganggur - JPNN.com

jpnn.com, RIO DE JANEIRO - Dani Alves menjadi pemain pertama dalam sejarah sepak bola yang menang 40 trofi dalam 18 tahun karier. Itu terjadi setelah Alves membawa Brasil menjadi juara Copa America 2019.

Saingan terdekat Alves ialah winger legendaris Manchester United Ryan Giggs yang bermain dalam 14 musim dengan koleksi 34 trofi.

Meski demikian ada ironi tersendiri dengan capaian Alves ini. Pemain 36 tahun itu statusnya masih menganggur. Usai kontraknya purna di Paris Saint-Germain (PSG), eks pemain Sevilla dan Barcelona itu belum punya klub.

“Saya cuma punya satu pekerjaan sekarang. Yakni bermain untuk timnas,” kata Alves kepada Rede TV kemarin (8/7). “Saya tak tahu apa yang akan terjadi beberapa hari, beberapa jam lagi ke depan,” tambah Alves.

Menurut Globo Esporte kans bermain Alves untuk tim Brasil pada musim 2019-2020 ini sangatlah kecil. Walau pemain kelahiran Bahia itu tak mengumbar klub mana saja yang berminat padanya, namun capaian titel Copa America 2019 ini membuat Alves punya peminat.

Kalau ditengok dari daftar titel Alves maka ada dua kompetisi di lima liga elite Eropa yang belum dicapainya. Yakni Bundesliga di Jerman. Serta Premier League di Inggris. Namun isu Alves ke Premier League, jauh lebih santer ketimbang hijrah Bundesliga.

BACA JUGA: Brasil Borong Semua Gelar di Copa America 2019

Nah, Alves sendiri masih menyimpan asa besar buat tampil di Piala Dunia 2022 Qatar mendatang. Cedera beberapa pekan jelang Piala Dunia 2018 Prancis membuatnya tercoret dari skuad Canarinho.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...