Dani Pedrosa Resmi jadi Legenda MotoGP

Dani Pedrosa Resmi jadi Legenda MotoGP
Dani Pedrosa. Foto: Gold and Goose / LAT Images

jpnn.com, VALENCIA - Dani Pedrosa resmi menjadi legenda MotoGP. Hal itu diumumkan dalam konferensi pers sebelum rentetan MotoGP Valencia dimulai kemarin.

Pembalap 33 tahun itu menerima penghargaan itu dengan emosional. “Saat kamu masih anak-anak yang sedang berusaha menggapai mimpi, kamu tidak pernah berharap momen ini akan terjadi,” ucap Pedrosa dilansir Crash.

“Rasanya sedikit aneh. Tapi saya sangat bahagia karena terus mendapatkan support dari seluruh fans dan juga semua tim,” imbuhnya.

Pembalap asal Sabadell, Spanyol itu merasa MotoGP telah memberinya banyak hal sepanjang kariernya. Dan dia sangat bahagia jika dianggap juga telah menyumbang sesuatu untuk MotoGP.

Pedrosa menyebut keputusannya untuk pensiun ini sekaligus membuka pintu untuk generasi pembalap selanjutnya merasakan atmosfer ajang balap motor tertinggi ini.

Meski tak pernah merengkuh gelar juara dunia di MotoGP, Pedrosa tetap akan dikenang sebagai pembalap tersukses dengan pernah memenangi 31 race di kelas premium.

Dengan postur setinggi 160 cm dan berat 51 kg, Dani Pedrosa adalah pembalap terkecil di grid, tapi bertahan selama 12 tahun di kelas premium.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News