Dani Tewas saat Ikut Kemah Hari Pramuka

Dani Tewas saat Ikut Kemah Hari Pramuka
Police Line. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BREBES - Hari Pramuka kemarin menjadi hari terakhir bagi Dani Azam, 10. Peserta kemah dari MI Miftahu Salam, Desa Terlaya, Brebes itu ditemukan tewas karena tenggelam di Sungai Ciraja.

Kejadian tersebut berawal saat korban yang tercatat sebagai siswa kelas IV itu mengikuti kegiatan perkemahan untuk memperingati Hari Pramuka di lapangan Garuda, Kecamatan Bantarkawung, Brebes.

Insiden tersebut baru diketahui setelah teman-temannya yang ikut mandi di sungai itu melaporkannya ke karyawan di SMK Alfurqon.

Dari informasi yang diperoleh, tanpa sepengetahuan pembinanya, korban bersama empat temannya pergi ke Sungai Ciraja yang tidak jauh dari lokasi perkemahan.

''Mereka bukan anak-anak sini, jadi tidak mengetahui bahwa sungai yang mereka gunakan untuk mandi memiliki kedalaman sekitar 2 meter,'' ungkap Hasan, 44, warga setempat.

Dia menceritakan, semula lima anak itu berada di sekitar sungai. Mereka menceburkan diri. Empat di antaranya berhasil kembali menggapai tepi sungai.

''Satu anak tidak tampak lagi. Mungkin karena tidak bisa berenang, akhirnya dia tenggelam,'' kata Hasan.

Panik karena mengetahui temannya tidak muncul ke permukaan, Farel, 10, melaporkan kejadian tersebut kepada Abdul Junaedi, 28, petugas TU di SMK Alfurqon yang terletak di pinggir Sungai Ciraja.

Hari Pramuka kemarin menjadi hari terakhir bagi Dani Azam, 10. Peserta kemah dari MI Miftahu Salam, Desa Terlaya, Brebes itu ditemukan tewas karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News