Danilo Petrucci Incar 1 dari 2 Kursi Utama Ducati 2019

Danilo Petrucci Incar 1 dari 2 Kursi Utama Ducati 2019
Danilo Petrucci (9) di tengah balapan MotoGP Qatar. Foto: crash

jpnn.com, LOSAIL - Rider Pramac Ducati, Danilo Petrucci tak mau banyak basa-basi. Pembalap Italia berusia 27 tahun itu mengincar satu dari dua tempat utama di tim pabrikan Ducati musim depan.

Entah itu milik Andrea Dovizioso atau Jorge Lorenzo. "Bukan rahasia lagi. Saya ingin berada di tempat itu," ujar Petrux, julukan Petrucci di laman Crash.

Pembalap yang finis di peringkat delapan pada klasemen akhir MotoGP 2017 itu mengaku akan berjuang sekuat tenaga musim ini, untuk mencari perhatian pabrikan Ducati.

"Dengan segala hormat, saya akan mencari jalan untuk menjadi pembalap pabrikan. Saya akan membalap lebih cepat, kuat, berjuang lebih keras dibanding musim lalu," katanya.

Musim lalu merupakan tahun terbaik dalam kariernya di MotoGP (sejak 2013). Petrucci berhasil meraih empat kali podium yakni di MotoGP Italia (peringkat tiga), Belanda (dua), San Marino (dua) dan Jepang (tiga).

Di kalangan pembalap top, nama Petrucci selalu masuk dalam daftar rider yang ditakuti.

Pada MotoGP Qatar, Minggu (18/3) kemarin, Petrucci kompetitif sepanjang 22 lap. Dia mengalahkan Maverick Vinales, Dani Pedrosa dan Johan Zarco untuk finis kelima.

Petrucci hanya telat satu detik dari Cal Crutchlow (juga pembalap satelit/LCR Honda) yang finis keempat. Namun jelas, Petrucci jauh lebih baik ketimbang Jorge Lorenzo yang gagal finis.

Danilo Petrucci mengancam tempat yang kini diduduki Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News