Dankor Brimob Menjeguk 2 Anggota Polri Korban Penembakan KKB

Kapolri Beri Kenaikan Pangkat

Dankor Brimob Menjeguk 2 Anggota Polri Korban Penembakan KKB
Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko menemui dua anggota Polri, korban penembakan oleh KKB di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak yang kini menjalani perawatan di RSUD Mimika, Rabu (28/4/2021). (ANTARA/Evarianus Supar)

jpnn.com, TIMIKA - Komandan Korps Brimob Kepolisian Republik Indonesia Irjen Anang Revandoko menjenguk dua anggota Polri Ipda Anton Tonapa dan Bripka Muhammad Syaifuddin yang menjalani perawatan di RSUD Mimika, Papua.

Kedua anggota Korps Bhayangkara itu merupakan korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Selasa (27/4).

Ipda Anton terluka pada bagian punggung, sedangkan Bripka Muhammad Syafuddin terluka pada bagian perut.

"Kondisi mereka berdua baik dan stabil, tinggal proses penyembuhan,” kata Anang.

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1988 itu bersyukur karena fisik kedua anggota Brimob itu sangat kuat.

“Kami bersyukur fisik mereka kuat dan sehat karena terlatih dengan baik," ungkap mantan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) ini.

Dankor Brimob yang didampingi sejumlah perwira tinggi Polri menanyakan kondisi kedua anggota yang terluka itu. Dia berharap keduanya segera pulih secepatnya.

Selain itu, Anang juga menanyakan kondisi kedua anggota Polri itu kepada Direktur RSUD Mimika dr Antonius Pasulu bersama tim kesehatan rumah sakit tersebut.

Irjen Anang Revandoko menyatakan tiga anggota Polri yang menjadi korban penembakan oleh KKB, termasuk Bharatu Anumerta I Komang Wira Natha yang gugur saat kontak tembak, itu akan dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi atas jasa dan pengabdian mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News