Danlantamal III Jakarta dan Gubernur Anies Kerja Bakti Bersama Pascabanjir

Danlantamal III Jakarta dan Gubernur Anies Kerja Bakti Bersama Pascabanjir
Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Hermanto mengikuti kerja bakti bersama Gubernur Anies Baswedan untuk membersihkan sampah-sampah yang melanda Kampung Makassar, Jakarta Timur, Minggu (5/1). Foto: Dispen Lantamal III

jpnn.com, JAKARTA - Kampung Makassar merupakan salah satu kawasan wilayah Jakarta Timur yang terparah terdampak banjir. Untuk itu, Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto mengikuti kegiatan kerja bakti bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, warga Kampung Makassar, dan TNI-Polri, Pemprov DKI untuk membersihkan sampah-sampah, lumpur, sisa-sisa banjir yang melanda Kampung Makassar, Jalan Lembur Makassar, Kelurahan Makassar, Jakarta Timur, Minggu (5/1).

Meskipun banjir sudah surut di kawasan pemukiman warga yang terdampak banjir, saat ini masih dalam proses pembersihan bersama dengan masyarakat, aparat pemerintah, TNI-Polri untuk membantu meringankan penderitaan masyarakat akibat banjir dan selain itu  untuk mempererat rasa kebersamaan.

Kadispen Lantamal III, Mayor Laut (KH) Aripudin menjelaskan kegiatan kerja bakti membersihkan sampah akibat banjir dimulai Minggu (5/1/2020) pagi. Suasana Kampung Makassar terlihat padat, jalanannya sempit, becek dan berlumpur serta banyak sampah.

Kerja bakti dengan bergotong royong membersihkan sampah bersama warga disambut positif oleh warga Kampung Makassar, dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Gubernur Anies Baswedan bersama Pemprov DKI, TNI dan Polri.(fri/jpnn)

Kampung Makassar merupakan salah satu kawasan wilayah Jakarta Timur yang terparah terdampak banjir.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News