Danone-Aqua dan Re>Pal Kembangkan Palet Plastik dari Label Bekas Minuman

Danone-Aqua dan Re>Pal Kembangkan Palet Plastik dari Label Bekas Minuman
Dari kiri: Chief Executive Officer Re>Pal Stephen Bowhill, VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Ukraina dan Sutainable Development Director, Danone Indonesia Karyanto Wibowo. Foto: Danone Aqua

jpnn.com, JAKARTA - Danone-Aqua menandatangani nota kesepahaman dengan Re>Pal Indonesia selaku anak perusahaan dari Range International (ASX: RAN) untuk mengolah label plastik bekas berbahan poly propylene menjadi palet.

Dengan nota kesepahaman ini, Danone-Aqua akan memasok label plastik bekas dari fasilitas pemilahan botol bekas di Pasuruan-Indonesia yang dioperasikan oleh mitranya.

Danone-Aqua diharapkan dapat memasok label plastik bekas ke Re>Pal yang kemudian akan digunakan hingga mencapai sebanyak maksimum 25 persen untuk palet yang mereka buat.

Re>Pal akan memastikan ketahanan dan kualitas hasil produk tersebut.

Selanjutnya Danone-AQUA akan terus memonitor kelayakan dari penggunaan palet Re>Pal di seluruh daerah opersionalnya di Indonesia.

Selama ini Danone-Aqua telah menjadi pionir dalam mengimplentasikan model ekonomi sirkular selama bertahun-tahun.

Kemitraan ini merupakan bagian dari komitmen Danone-Aqua melalui gerakan #BijakBerplastik untuk mengatasi tantangan sampah plastik di Indonesia dengan mengumpulkan lebih banyak plastik daripada yang digunakan pada 2025.

Danone-Aqua juga mempromosikan upaya kolaboratif untuk menemukan solusi yang inovatif terhadap masalah sampah plastik di Indonesia.

Danone-Aqua menandatangani nota kesepahaman dengan Re>Pal Indonesia selaku anak perusahaan dari Range International (ASX: RAN) untuk mengolah label plastik bekas berbahan poly propylene menjadi palet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News