Danone Indonesia Salurkan Bantuan ke RS Wisma Haji Pondok Gede

Danone Indonesia Salurkan Bantuan ke RS Wisma Haji Pondok Gede
Danone Indonesia menyerahkan bantuan kepada RS Wisma Haji Pondok Gede, yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat (9/7) kemarin.Foto dok Danone Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Danone Indonesia terus mendukung percepatan penanganan pandemi COVID-19.

Teranyar, Danone Indonesia menyerahkan bantuan kepada RS Wisma Haji Pondok Gede, yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat (9/7) kemarin.

Adapun bantuan yang diberikan antara lain: 1.000 APD, 1.000 Faceshield, 1.000 box masker medis, 20 unit Oxygen Fullset berkapasitas 40 Liter, 300 box AQUA 600 ml, dan 300 box AQUA 1500 ml.

Bantuan ini diserahkan langsung kepada Dr. Andi Saguni selaku Chief Ministry Officer Kementerian Kesehatan/Kepala Pusat Analis Determinan Kesehatan, sebagai bagian dari kontribusi bersama beberapa anggota kamar dagang Uni Eropa, Eurocham.

“Reaksi cepat dan proaktif dari Danone Indonesia sangat kami apresiasi. Dengan berbagai kerja sama yang telah terjalin selama ini antara pemerintah dan Danone bisa menjadi salah satu faktor dalam mempercepat usaha kita untuk menanggulangi peningkatan kasus covid," ujar Andi.

CEO Danone Indonesia Connie Ang mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari komitmen pihaknya untuk mendukung upaya mengatasi pandemi COVID-19 melalui kerja sama dengan berbagai pihak di seluruh Indonesia.

“Danone Indonesia berkomitmen untuk terus menghadirkan kesehatan dan memberikan dampak positif kepada masyarakat. Bantuan ini merupakan bagian dari komitmen besar kami sejak tahun lalu untuk terus mendukung pemerintah selama pandemi COVID-19 terjadi di Indonesia,” kata Connie.

Danone Indonesia juga turut menyalurkan bantuan ke Rumah Sakit Darurat Kogabwilhan Surabaya berupa 2 unit Mesin HFNC Therapy dan 3 unit Mesin Monitor Anestesi.

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada Rusun Nagrak yang ditargetkan menjadi lokasi perawatan OTG oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai alternatif Wisma Atlet Kemayoran, berupa perlengkapan kesehatan dan produk hidrasi AQUA.

"Danone terus berkomitmen untuk mengalokasikan dana sebesar Rp56 miliar untuk pengendalian COVID-19 dalam bentuk bantuan medis hingga pelaksanaan vaksinasi di seluruh Indonesia," tutur Connie.(chi/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

PT Danone Indonesia terus mendukung percepatan penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News