Dapat Sambutan Luar Biasa dari Kiai dan Santri, AMIN Yakin Menang Mutlak di Banyuwangi

Dapat Sambutan Luar Biasa dari Kiai dan Santri, AMIN Yakin Menang Mutlak di Banyuwangi
Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Gus Imin) di kompleks Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi, Kamis (28/9). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, BANYUWANGI - Selawat menggema sesaat setelah bacapres dan bacawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Gus Imin) memasuki kompleks Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi, Kamis (28/9).

Para santri laki-laki dan perempuan antusias menyambut Anies-Gus Imin dengan berbaris rapi di sepanjang jalan sambil mengibarkan bendera merah putih berukuran kecil.

Kedatangan pasangan yang disingkat AMIN itu langsung disambut pengasuh Pesantren Darussalam Blokagung, KH A. Hisyam Syafaat, dengan cara mengalungkan sorban berwarna merah marun kepada Anies-Gus Imin.

Setelah berziarah di makam para ulama dan sesepuh pesantren yang berada di area kompleks pondok, keduanya mengikuti silaturahim bersama para kiai, nyai, dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Banyuwangi.

Anies merasa bersyukur dan bangga atas sambutan yang diberikan para kiai dan seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Blokagung Banyuwangi.

Anies beberapa kali melambaikan tangan ke arah para santri yang mengelu-ngelukannya.

"Masyaallah, luar biasa. Sambutan dan antusiasmenya tinggi sekali. Kami merasa terhormat. Insyaallah menjadi penanda dari tempat paling timur di pulau Jawa ini dikirimkan pesan perubahan untuk semuanya," ujar Anies.

Menurut Anies, kedatangannya ke Banyuwangi kali ini merupakan kali pertama bersama Gus Imin setelah keduanya dideklarasikan sebagai bacapres-bacawapres pada 2 September lalu.

Anies merasa bersyukur dan bangga atas sambutan yang diberikan para kyai dan seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Blokagung Banyuwangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News