Dapat Sertifikat Halal dari BPJPH-Sucofindo, Haus! Bakal Jadi Brand Lokal FnB Terkemuka di RI

Dapat Sertifikat Halal dari BPJPH-Sucofindo, Haus! Bakal Jadi Brand Lokal FnB Terkemuka di RI
Haus!, menggandeng startup pendukung sertifikasi halal, Halalin, untuk memastikan kualitas dan kehalalan produk mereka. Foto: Dok Haus

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan lokal yang bergerak di bidang food & beverage (FnB) ternama, Haus!, menggandeng startup pendukung sertifikasi halal, Halalin, untuk memastikan kualitas dan kehalalan produk mereka. Kerja sama ini sudah terjalin sejak Agustus 2022.

Yuliana Zahara Mega selaku CEO PT Halal Digital Internasional mengatakan sertifikat halal merupakan esensi mandatory di negara Indonesia

Tidak itu saja, sertifikasi halal juga menjadi pertimbangan penting bagi konsumen dalam memilih makanan, mengingat Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

"Untuk mendapatkan rasa percaya dari konsumen Indonesia, hendaknya para pelaku usaha menaati dan menjalankan UU Jaminan produk Halal yang tidak hanya bebas dari Khmar dan babi, tetapi juga higienis dan ketelusuran asal bahan baku serta melaluiproses produksi yang baik," jelasnya, dikutip dari siaran pers yang diterima, Senin (31/7/2023).

Co-founder dan Chief Operating Officer Haus!, Daman Wijaya, menjelaskan sebagai pelaku bisnis di negara dengan populasi muslim terbanyak di dunia, mereka menyadari pentingnya memiliki sertifikasi halal dalam setiap menu minuman dan makanan yang disajikan.

"Adapun sertifikasi halal ini kami lakukan sebagai salah satu langkah peningkatan mutu dan kualitas layanan kepada seluruh konsumen yang juga sejalan dengan visi Haus!, yaitu spreading happiness through a cup of drink," ujarnya.

Daman pun optimistis sertifikasi halal ini dapat makin mendorong Haus! menjadi brand local food and beverage terkemuka di Indonesia.

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal, Dr. H. Muhammad Aqil Irham, juga turut bahagia atas pencapaian Haus!.

Yuliana Zahara Mega selaku CEO PT Halal Digital Internasional mengatakan sertifikat halal merupakan esensi mandatory di negara Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News