Dapat Surat dari Siswi SD, Ganjar: Bahasanya Ngeri Sekali

Dapat Surat dari Siswi SD, Ganjar: Bahasanya Ngeri Sekali
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbincang dengan seorang siswi SDN 03 Sugihan, Kabupaten Semarang, Kamis (20/10/2022). ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat surat dari siswi SD Negeri 03 Sugihan, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.

Surat itu berisi kondisi bangunan sekolahan yang rusak pada beberapa bagian.

Ganjar kemudian mengecek SD Negeri 03 Sugihan.

"Kemarin itu ada yang menulis surat ke saya. Intinya kalau saya lihat dari bahasa suratnya itu, kok, ya ngeri gitu, tolong bantu kami, saya pikir sekolahnya jelek sekali. Ternyata tidak terlalu jelek, tetapi, saya cek memang ada beberapa fasilitas rusak," kata Ganjar ditemui di SDN 3 Sugihan, Kamis.

Terkait dengan beberapa fasilitas sekolah yang rusak itu, Ganjar mengatakan akan segera diperbaiki karena Pemerintah Kabupaten Semarang sudah menyiapkan anggaran, namun masih ada persoalan lain yang harus diselesaikan, yaitu terkait jaringan listrik.

"Jaringan listrik belum masuk, kayaknya perlu dibantu untuk yang ini. Terus fasilitas kalau setiap tes sulit nanti kami coba bantu beberapa laptop agar bisa membantu kelancaran," ujarnya.

Pada saat mengecek sekolah itu, Ganjar masuk ke kelas-kelas yang ada di sana dan pada salah satu kelas akhirnya bertemu dengan Mitha Aryani, siswi yang sangat berani menulis surat.

Keberanian itu juga yang membuat Ganjar senang karena sejak usia dini anak-anak sudah diajari untuk percaya diri dalam menyampaikan pendapat.

Siswi SD yang menulis surat buat Ganjar Pranowo bernama Mitha Aryani. Orang nomor satu di Jawa Tengah itu pun sangat senang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News