Dapat Tambahan Kuota 100 Kursi CPNS

Dapat Tambahan Kuota 100 Kursi CPNS
Dapat Tambahan Kuota 100 Kursi CPNS

jpnn.com - RUMBIA - Peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur umum di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) memiliki peluang untuk lolos lebih besar. Pasalnya, Bombana mendapatkan tambahan kuota 100 kursi CPNS sehingga tahun 2013, Bombana akan menerima 150 CPNS dari jalur umum.

Kepastian tambahan kuota ini disampaikan Bupati Bombana, Tafdil. Ia mengaku sudah menandatangani penambahan formasi dari jalur umum pada Kamis (17/10).

"Kita dapat tambahan formasi umum sebanyak 100 orang. Sehingga total kuota CPNS yang kita terima sebanyak 150 orang. Jadi ada kenaikan sebesar 200 persen. Ini prestasi yang sangat luar biasa," kata Tafdil seperti yang dilansir Kendari Pos (JPNN Group), Jumat (18/10).

Tafdil mengatakan tambahan kuota itu akan dibuka untuk formasi tenaga guru,  tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Khusus tenaga guru, dari jatah tambahan sebanyak 100 orang, diberi kuota 34 kursi.

Rinciannya, untuk guru kelas 7 orang, guru agama Islam dan agama Hindu masing-masing 1 kursi, guru bahasa Indonesia 3 orang, guru bahasa Inggris 4 orang serta guru bidang studi lain. Sedangkan untuk tenaga teknis diberi kuota 32 kursi. Dari jumlah ini yang terbanyak adalah tenaga D III keperawatan dan D III kebidanan. Jumlah yang dibutuhkan untuk dua formasi ini masing-masing 11 orang. Sisanya untuk penyuluh kesehatan 4 orang, asisten apotoker 1 orang, perawat (S1 keperawatan) 2 orang.
   
Sedangkan untuk tenaga teknis diberikan jatah kursi 34 orang dengan berbagai jabatan, seperti pamong budaya, perancang peraturan perundang-undangan, penyuluh peternakan, perikanan, kehutanan, pertanian dan berbagai formasi lainnya. (nur/awa/jpnn)


RUMBIA - Peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur umum di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) memiliki peluang untuk lolos


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News