Dapat Tambahan Kuota FLPP, BTN Makin Optimistis Capai Target 2019

Dapat Tambahan Kuota FLPP, BTN Makin Optimistis Capai Target 2019
Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank BTN, Oni Febriarto Raharjo (paling kanan) bersama jajaran direksi lainnya. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar acara bincang bersama media untuk memaparkan strategi perseroan untuk menggenjot kinerjanya dalam enam bulan terakhir pada 2019 ini.

Salah satu faktor pendorong adalah penambahan kuota FLPP untuk mamacu pembiayaan KPR Subsidi.

BTN optimistis bisa mencapai target bisnisnya di sisa enam bulan terakhir pada 2019. Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank BTN, Oni Febriarto Raharjo dalam paparannya mengungkapkan setidaknya ada  tiga faktor yang menjadi katalis positif bagi bisnis perseroan. 

Pertama, kata Oni, penurunan BI 7DRRR yang telah dikeluarkan Bank Indonesia hingga dua kali menjadi 5,50 persen dan penurunan Giro Wajib Minimum (GWM) Rupiah untuk Bank Umum Konvensional dan Bank Umum Syariah/Unit Usaha Syariah sebesar 50 bps (0,5 persen).

Sehingga masing-masing menjadi 6,0% dan 4,5% dengan GWM Rerata masing-masing tetap sebesar 3,0 persen sejak awal Juli lalu.

“Kebijakan memberikan angin segar bagi perbankan di tengah mengetatnya likuiditas yang masih terjadi pada awal semester kedua tahun ini,” kata Oni di Jakarta, Selasa (3/9).

Faktor kedua, lanjut Oni, adalah usainya Pemilu Presiden dan berlanjutnya kepemimpinan Presiden Joko Widodo untuk lima tahun ke depan yang dapat mengkonfirmasi program Nawa Cita akan dipertahankan.

Di antaranya Program Sejuta Rumah yang menjadi amanah Bank BTN untuk berkontribusi secara aktif.

PT Bank Tabungan Negara (BTN) optimistis bisa mencapai target bisnisnya di sisa enam bulan terakhir pada 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News