Dapatkan Fabinho, Liverpool Masih Pengin Nabil Fekir

Dapatkan Fabinho, Liverpool Masih Pengin Nabil Fekir
Fabinho. Foto: liverpoolfc

jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool mengonfirmasi bergabungnya gelandang asal Brasil, Fabinho dengan nilai disebut mencapai EUR 50 juta atau setara Rp 809 miliar.

Pemain berusia 24 tahun itu didatangkan dari AS Monaco. Tak disebutkan durasi kontrak gelandang yang diproyeksikan menggantikan peran Emre Can ini. Secara resmi, Fabinho akan terhitung menjadi pemain Liverpool pada 1 Juli.

"Saya sangat gembira dengan langkah ini. Sesuatu yang saya inginkan. Liverpool adalah tim raksasa. Saya akan mencoba membuat sejarah sendiri di klub ini," kata Fabinho di laman resmi klub.

Fabinho datang untuk menggantikan Can yang bakal terbang ke Juventus. Fabinho merupakan satu dari tiga pilar AS Monaco saat mencapai semifinal Liga Champions tahun lalu. Pilar lainnya, Kylian Mbappe dan Tiemoue Bakayoko sudah lebih dahulu hijrah. Mbappe ke PSG sementara Bakayoko ke Chelsea.

Setelah Fabinho, Liverpool juga dikaitkan erat dengan gelandang serang/penyerang Lyon, Nabil Fekir.

Liverpool kabarnya pengin menyelesaikan negosiasi dengan Fekir dan Lyon sebelum Piala Dunia 2018. Namun Lyon menegaskan hanya mau melanjutkan diskusi tentang pemain timnas Prancis itu setelah World Cup di Rusia. (adk/jpnn)


Liverpool membeli Fabinho dari AS Monaco untuk menggantikan peran Emre Can yang segera hijrah ke Juventus.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News