Dapatkan Sertifikasi ISO 27001, MIND ID Punya Jaminan Manajemen Keamanan Informasi

Dapatkan Sertifikasi ISO 27001, MIND ID Punya Jaminan Manajemen Keamanan Informasi
Mining Industry Indonesia (MIND ID) telah mendapatkan ISO 27001 yang berstandar internasional pada akhir Agustus 2022. Foto: Dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - Holding BUMN Industri Pertambangan, Mining Industry Indonesia (MIND ID) telah mendapatkan ISO 27001 yang berstandar internasional pada akhir Agustus 2022.

Pengakuan tersebu didapatkan pascapenerapan sistem manajemen keamanan informasi atau lebih dikenal dengan Information Security Management Systems (fSMS).

Direktur Pengembangan Usaha MIND ID, Dilo Seno Widagdo menyatakan ISMS merupakan seperangkat sistem yang saling terkait dengan organisasi atau perusahaan yang digunakan untuk mengelola dan mengendalikan risiko keamanan informasi.

Menurut Dilo ISMS sangat penting digunakan untuk menjaga keamanan data dan informasi, melindungi dokumen perusahaan yang berujung pada meningkatkan citra Perusahaan.

“Penerapan ISMS merupakan bentuk konsistensi kami untuk mencapai kepatuhan dan mengelola resiko keamanan secara efektif, serta menjaga kepercayaan stakeholder," ujar Dilo, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (15/9).

Dia menegaskan komitmen yang diterapkan MIND ID juga telah diakui dan mendapatkan Sertifikat ISO 27001:2013 yang diberikan oleh SGS dan Komite Akreditasi Nasional (KAN).

Pencapaian MIND ID ini merupakan bentuk kerja bersama dengan anggotanya: PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), PT Timah Tbk. Perolehan ini menjadi langkah MIND ID untuk memenuhi mandat Pemerintah sebagai Perusahaan Kelas Dunia.

MIND ID juga lebih dahulu telah memperoleh SNI ISO 37OO1:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP). SNI ISO 37001:2O16 dirancang untuk membantu organisasi menetapkan, menerapkan, memelihara, dan meningkatkan program anti-suap untuk memerangi penyuapan dan dampaknya.

Mining Industry Indonesia (MIND ID) telah mendapatkan ISO 27001 yang berstandar internasional pada akhir Agustus 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News