Dari Jakarta ke Banda Aceh Ikut Tes CPNS, Ternyata Ditunda

Dari Jakarta ke Banda Aceh Ikut Tes CPNS, Ternyata Ditunda
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Jawapos.com

jpnn.com, BANDA ACEH - Penundaan pelaksanaan tes CPNS di Pemko Banda Aceh hari pertama, Jumat (26/26), merugikan peserta. Seperti dialami Ayuti Ferri Adita (22).

Dia sudah datang, lengkap dengan seragam hitam putih. Dia sejak pukul 8 pagi sudah tiba gedung ITC Banda Aceh (Eks Gedung Bioskop Garuda).

Ia telah mendaftar di formasi Penata Laporan Keuangan Kota Banda Aceh, berencana hendak mengikuti ujian CPNS. Setelah menunggu sejam lamanya, panitia pelaksana tes CPNS di lingkungan Kota Banda Aceh, mengumumkan penundaan tes dengan waktu tak ditentukan.

Setelah mendengar pengumuman itu, gadis berasal dari Jakarta Pusat itu pun, bingung bukan kepalang. Ia tidak tahu harus ke mana. Di Banda Aceh tidak ada sanak saudara.

Batal ikut ujian membuatnya rugi. Tiket pesawat telah ia pesan khusus untuk ikut tes, hangus dan terpaksa beli lagi.

“Iya saya terpaksa pulang Jakarta sia-sia, besok rencana pulang, karena pesanya PP dan saat tes lagi saya kemari lagi, iya apa boleh dikata, ini kenyataan,” sebut Ayuti.

Ia kecewa, menurutnya panitia pelaksana tidak siap. “Sangat kecewa seharusnya jika tidak siap umumkan lebih awal. Ini sekarang, kita sudah siap seragam,” ujarnya.

Selain Ayuti, ribuan lainnya merasakan nasib yang sama, mereka terpaksa harus pulang kembali tanpa tes.

Pelaksanaan tes CPNS hari pertama, Jumat (26/10) ditunda karena, ribuan peserta di Banda Aceh kecewa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News