Dari Kebumen, Bu Risma Bergerak ke Demak

Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam

Dari Kebumen, Bu Risma Bergerak ke Demak
Mensos Risma mengunjungi lokasi pengungsian di Masjid Baitul Muttaqin, sekaligus menyerahkan bantuan dari Kemensos RI bagi warga yang terdampak tanah longsor di Dukuh Krajan RT 01 / RW 02 Desa Kalijering, Kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Jumat (12/2). Mensos Risma meninjau dapur umum untuk memenuhi keperluan makan dan minum bagi warga terdampak. Bu Risma juga menghibur anak-anak. Foto: Kemensos.

jpnn.com, KEBUMEN - Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Bu Risma dan jajaran Kementerian Sosial (Kemensos) terus bergerak dari satu wilayah ke wilayah menyambangi dan memberi bantuan kepada korban bencana alam.

Setelah dari Kabupaten Kebumen, Bu Risma dan rombongan bergerak ke Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Jumat (12/2). Sebelumnya, Bu Risma sudah lebih dulu menyambangi dan memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Kabupaten Pekalongan, Jumat (12/2) pagi.

Kemensos menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris korban meninggal dunia akibat tanah longsor di kawasan perbukitan di Desa Kalijering, Kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen, Selasa (9/2) sekitar pukul 18.30 WIB.

Bencana alam tanah longsor itu menimpa empat rumah, dan menyebabkan tiga korban yakni Jemarun (48), Doniatun (46) dan Tarsinah (60) diduga tertimbun longsoran.

Tim SAR Gabungan telah menemukan dua dari tiga korban longsor dalam kondisi meninggal dunia, Rabu (10/2).

Keterangan petugas desa menyatakan korban atas nama Tarsinah ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB. Lokasi penemuan Tarsinah berjarak sekitar 100 meter dari rumah korban.

Kemudian, Doniatun ditemukan pada pukul 14.20 WIB, tidak jauh dari penemuan korban pertama.

Kemensos menyalurkan santunan kematian kepada ahli waris dari tiga korban meninggal dunia

Bu Risma menyampaikan langsung bantuan Rp 45 juta kepada keluarga korban di kantor Desa Kalijering.

Bu Risma dan jajaran Kemensos bergerak dari satu wilayah ke wilayah lainnya menyambangi dan memberikan bantuan kepada korban bencana. Bu Risma juga menghibur anak-anak yang menjadi korban bencana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News