Dari Ketinggian 2.958, PT Freeport Rayakan HUT RI ke-72

Dari Ketinggian 2.958, PT Freeport Rayakan HUT RI ke-72
Suasana upacara bendera di ketinggian 2.958 meter dari permukaan laut di lapangan Tembagapura, Papua, Kamis (17/8). Foto IST

jpnn.com, PAPUA - PT Freeport Indonesia memperingati HUT RI ke-72 dengan menggelar upacara bendera di ketinggian 2.958 meter dari permukaan laut di lapangan Tembagapura, Papua.

"Meski sehari sebelumnya masih dilanda duka akibat bencana banjir bandang dan longsor, atas kerja keras semua pihak, upacara bendera di Tembagapura berhasil diselenggarakan dengan penuh hikmat," ucap Direktur Eksekutif Freeport Indonesia Tony Wenas dalam siaran persnya.

Upacara yang dihadiri oleh 950 orang ini terdiri dari karyawan Freeport, masyarakat dan komunitas setempat, sekolah-sekolah, TNI dan Polri.

Pelaksanaan upacara tertinggi ini berlangsung di tengah cuaca berkabut, dingin dan gerimis. Pada penghujung pelaksanaan upacara, suhu mencapai 15 derajat.

Banyak karyawan yang kerap bekerja di tambang bawah tanah hadir mengikuti acara ini dengan pakaian atribut masing-masing. Upacara ini juga dihadiri para tokoh masyarakat, antara lain Kepala Distrik Tembagapura, Martinus Nurboba.

Pasukan pengibar bendera berasal dari siswa-siswa Sekolah Yayasan Pendidikan Jayawijaya (YPJ) Tembagapura.

“50 tahun Freeport Indonesia telah berdiri, selama ini pula telah terjalin hubungan erat antara perusahaan dan masyarakat. Melalui Freeport, mari kita bersama harumkan Indonesia dari Papua," tutur Tony.

Keberadaan tambang ini kata Tony, lebih dari sekedar investasi, yakni telah berkontribusi, banyak manfaat dan menjadi mitra sejati pembangunan Papua.

PT Freeport Indonesia memperingati HUT RI ke-72 dengan menggelar upacara bendera di ketinggian 2.958 meter dari permukaan laut di lapangan Tembagapura,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News