Dari Mekkah, Gubernur Perintahkan Tangani Korban Banjir

Dari Mekkah, Gubernur Perintahkan Tangani Korban Banjir
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Gubernur Banten, Rano Karno memerintahkan instansi terkait untuk segera mengirim bantuan bagi korban banjir rob yang melanda pesisir pantai Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak.

Perintah tersebut langsung dari Mekkah karena Rano saat ini sedang melaksanakan umroh dan terus mendoakan warganya yang dilanda rob agar diberi kekuatan dan ketabahan dari cobaan ini.

“Dari tanah suci saya menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas peristiwa yang terjadi. Semoga Allah SWT memberi pengampunan bagi kita semua di bulan yang mulia dan suci, terutama para korban rob," kata Rano dalam rilisnya, Sabtu (11/6).

Selain mengirim doa, Gubernur Banten telah memerintahkan Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten segera mengirim bantuan untuk korban rob.

“Saya juga sudah perintahkan dinas dan badan terkait untuk mengurus seluruh korban rob dan secara terus-menerus harus memberikan laporan tentang langkah-langkah yang telah dan belum diambil untuk menyelamatkan korban," imbuhnya.

Berdasarkan data dari Dinsos dan Dinkes, saat ini, bantuan sudah tersalurkan. Di antaranya biscuit 200 bungkus, susu 200 bungkus, pampers 100 bungkus, pembalut wanita 100 bungkus, handuk 100 lembar, odol 100 buah, selimut 100 buah, sandal 100 pasang, ember 30 buah, gayung 30 buah, sikat gigi 100 buah dan paket obat-obatan untuk 300 pasien.

Tim Dinsos Banten juga sudah menyalurkan 1.000 kg beras, mie instan 2000 bungkus, minyak goreng 120 liter, sarden 1.200 kaleng, saos sambal 480 botol, kecap 480 botol, matras 50 lembar dan selimut 50 lembar.(fas/jpnn)


JAKARTA – Gubernur Banten, Rano Karno memerintahkan instansi terkait untuk segera mengirim bantuan bagi korban banjir rob yang melanda pesisir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News