Dari Yogyakarta, KAMI Gelar Aksi Damai Dukung Pemerintah

Dari Yogyakarta, KAMI Gelar Aksi Damai Dukung Pemerintah
Kegiatan deklarasi KAMI di DIY. Foto: Dok Humas KAMI

jpnn.com, JOGJA - Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) menggelar deklarasi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tepatnya di Bundaran Tugu Jogja pada Rabu (30/9).

Koordinator KAMI Pusat Husnul Jamil mengatakan, tujuan pihaknya menggelar deklarasi karena kondisi Indonesia yang masih diterpa wabah COVID-19. Pihaknya juga meminta semua pihak bersatu demi kekokohan tanah air tercinta.

“KAMI mengajak komponen elite bangsa harus mengubah pesimisme menjadi optimisme. Mari jadikan masalah sebagai sebuah peluang untuk bergerak bersama menuju Indonesia maju,” ujar Husnul dalam keterangannya.

Husnul menambahkan, sebagai generasi muda terutama komponen aktivis mahasiswa dan pemuda yang ada di Yogyakarta tidak boleh diam dalam situasi seperti saat ini. Mahasiswa, kata dia, wajib bersuara dengan tekad Bhinneka Tunggal Ika agar tidak terjadi perpecahan.

"Karena kami khawatir akan terjadinya perpecahan antar anak bangsa nantinya, maka KAMI menghimbau semua pihak untuk tetap menjaga keutuhan NKRI,” tegas dia.

Sementara itu, Ade Suryadi selaku Koordinator KAMI Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan sikap yang di antaranya, KAMI mendukung pemerintah pusat dan daerah untuk fokus pada penanganan COVID-19.

“KAMI mengutuk keras kepada kelompok-kelompok yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia, KAMI mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan kemandirian ekonomi yang berbasis kerakyatan,” tandas dia. (cuy/jpnn)

KAMI mendukung pemerintah pusat dan daerah untuk fokus pada penanganan COVID-19.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News