Daripada Mendua, PKS Disarankan jadi Oposisi

Daripada Mendua, PKS Disarankan jadi Oposisi
Daripada Mendua, PKS Disarankan jadi Oposisi
JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Pusat DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menyarankan agar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengambil sikap tegas. Sikap tegas, menurut Amien, akan sangat menentukan posisi harga diri dan kehormatan PKS.

"Apakah tetap akan mempertahankan diri bagian dari koalisi dengan konsekuensi mengikuti penataan ulang di koalisi atau akan memposisikan diri sebagai partai oposisi. Salah satu dari dua opsi itu seyogianya dipilih oleh PKS, karena akan menentukan posisi harga diri dan kehormatan PKS," saran Amien Rais, usai menghadiri peresmian ruang Fraksi PAN di lantai 20, Gedung Nusantara I DPR, Senayan Jakarta, Jumat (4/3).

Menentukan sikap, katakan memilih oposisi, lanjut Amien, tentu hal itu akan lebih baik dan terhormat daripada sikapnya selama ini tidak jelas. Ditanya soal perlu tidaknya Presiden SBY memberikan sanksi tegas pada PKS, Amien menolak menanggapinya. ”Soal perlu tidaknya ada sanksi pada PKS, biarlah itu menjadi urusan Pak SBY saja,” tegasnya.

Demikian juga halnya tentang kemungkinan merapatnya Gerindra dan PDIP dalam jajaran koalisi di pemerintahan, mantan Ketua MPR RI itu menilai itu juga merupakan urusan Presiden SBY langsung. "Terlebih sejauh ini masih sebatas rencana, belum resmi," imbuhnya.

JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Pusat DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menyarankan agar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengambil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News