Darmadi: Rekrutmen Pegawai BUMN Harus Dikawal

Darmadi: Rekrutmen Pegawai BUMN Harus Dikawal
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Darmadi Durianto. Foto: Dokumentasi Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Komisi VI DPR RI mengapresiasi langkah Kementerian BUMN yang membuka lapangan pekerjaan bagi putra-putri terbaik bangsa.

Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto mengatakan open rekrutmen yang dilakukan Kementerian BUMN mesti diberikan apresiasi positif.

Pasalnya, kata dia, kementerian BUMN bisa dikatakan tengah membantu pemerintah terkait program pengurangan angka pengangguran.

“Saya kira open rekrutmen Kementerian BUMN layak kita apresiasi,” ucap Bendahara Megawati Institute itu seusai RDP di ruang Komisi VI DPR Nusantara I Kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (28/06/2022).

Menurut Darmadi, adanya kesempatan lapangan pekerjaan yang diberikan Kementerian BUMN bisa membantu pemerintah untuk mengentaskan pengangguran.

Hanya saja, Darmadi mengingatkan agar rekrutmen pegawai BUMN tersebut dilakukan dengan sistem pengawasan dan penilaian yang terukur.

“Kementerian BUMN harus mewaspadai tahap 3 karena pada tahap ini potensi fraud cukup besar. Untuk itu, pengawalan harus kuat," tegas politikus PDI Perjuangan ini.

Diketahui, menurut Darmadi, pada tahap tiga ini seleksi calon pegawai akan mengerucut.

Kementerian BUMN harus mewaspadai tahap 3 dalam proses rekrutmen pegawai BUMN karena pada tahap ini potensi fraud cukup besar. Untuk itu, pengawalan harus kuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News