Darmizal Tuding Ada Pihak yang Memfitnah Moeldoko, Siapa ya?

Darmizal Tuding Ada Pihak yang Memfitnah Moeldoko, Siapa ya?
Ilustrasi - Penggagas kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat Deli Serdang Darmizal (mengenakan jaket Demokrat). Foto: Kenny Kurnia Putra/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Penggagas kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat Deli Serdang Darmizal, menuding ada pihak yang sengaja memfitnah nama baik Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Pasalnya, Moeldoko yang pada KLB lalu didapuk sebagai ketua umum PD, sama sekali tidak terlibat pada penyelenggaraan HUT ke-20 PD di Tangerang, Banten yang digelar Jumat (10/9) malam.

"(Fitnah) itu adalah tindakan tidak terpuji, tidak beretika, tidak beradab, dan tidak mempraktikkan demokrasi yang sehat," ujar Darmizal dalam keterangannya, Sabtu (11/9).

Sejumlah anggota KLB diketahui menggelar peringatan 20 tahun Partai Demokrat di Hotel JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang, Jumat.

Namun, sebelum acara berlangsung sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat dan DPD Partai Demokrat Banten mencopot atribut dan membubarkan kegiatan tersebut bersama kepolisian.

DPP Partai Demokrat saat dihubungi di Jakarta, Jumat (10/9) menyebut kegiatan itu ilegal, karena mencatut nama dan menggunakan atribut partai secara tidak sah.

Terkait itu, Darmizal yang mengatasnamakan diri sebagai perwakilan DPP Partai Demokrat KLB Deli Serdang menyampaikan kegiatan itu merupakan upaya sejumlah pihak meluruskan fakta sejarah pendirian Partai Demokrat.

“Kegiatan HUT di Tangerang, Banten, adalah murni kegiatan pendiri partai yang meluruskan sejarah,” katanya.

Darmizal menuding ada pihak yang sengaja memfitnah nama baik Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News