Dasar Maling Nekat, Curi Gadget Istri Polisi di Acara Polri

Dasar Maling Nekat, Curi Gadget Istri Polisi di Acara Polri
Asianto yang tertangkap karena mencuri gadget istri polisi. FOTO: JAWA POS

jpnn.com - SURABAYA - Nekat benar pencuri gadget yang satu ini. Pria bernama Asianto, 50 ini tetap beraksi meski di sekelilingnya banyak polisi yang sedang bersiaga. Bahkan, yang bikin geleng kepala, barang yang dicurinya pun milik istri seorang polisi.

Asianto kedapatan mencuri di Taman Bungkul kemarin pagi (6/12). Padahal, pada saat bersamaan, di Taman Bungkul sedang berlangsung launching SIM online oleh Ditlantas Polda Jatim. Otomatis, petugas berseragam cokelat mengamankan area tersebut.

Awalnya, pria berusia 50 tahun itu berbaur dengan ratusan orang yang menyemut di Taman Bungkul. Dia lalu mendekati pertunjukan ludruk yang memang disediakan Ditlantas sebagai hiburan. Di sana juga ada Mariyah, korban, yang sedang menonton.

Saat itu korban yang fokus ke pertunjukan tidak sadar bahwa tasnya yang menggantung ternyata diincar Asianto. 

Sejurus kemudian, korban mulai dipepet. Saat hendak mengambil tablet Samsung miliknya karena ingin mengirim pesan kepada suaminya, Brigadir Susanto, yang tengah bertugas, korban tidak bisa menemukan tablet-nya. ''Saya cari kok kosong. Tas juga terasa lebih enteng,'' ungkapnya.

Setelah dicek lagi, tablet miliknya ternyata sudah raib. Insting korban langsung mengarah kepada Asianto yang sedari tadi terus memepetnya. Tanpa pikir panjang, korban langsung memegang tangan Asianto. ''Kamu ngambil handphone saya ya. Ayo mengaku,'' tuturnya saat meneriaki pelaku.

Asianto awalnya geleng-geleng kepala. Dia tidak mengakui perbuatannya. Pria asal Jember tersebut juga berusaha melepaskan cengkeraman tangan korban. Namun, teriakan korban telanjur mengundang perhatian warga lainnya.

Polisi yang sedang berjaga pun turut mendatangi dua orang itu. Setelah mendapat penjelasan, polisi langsung mengamankan Arsianto. Arsianto pun tidak bisa mengelak saat tablet tersebut ditemukan di balik jaket cokelat yang dia kenakan. Selanjutnya, pelaku diamankan di pos sebelah utara Taman Bungkul.

SURABAYA - Nekat benar pencuri gadget yang satu ini. Pria bernama Asianto, 50 ini tetap beraksi meski di sekelilingnya banyak polisi yang sedang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News