Rabu, 19 Juni 2019 – 22:32 WIB

Dasco Sampaikan Pesan Pak Prabowo Terkait Dugaan Kecurangan

Jumat, 10 Mei 2019 – 22:44 WIB
Dasco Sampaikan Pesan Pak Prabowo Terkait Dugaan Kecurangan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan capres 02, Prabowo Subianto berpesan untuk menggunakan jalur konstitusional terkait adanya dugaan kecurangan Pemilu 2019.

"Pesan dari Pak Prabowo adalah bagaimana menggunakan jalur konstitusional. Sedikit saja celah hukum akan kami pergunakan. Jadi, kalau ada yang berbicara bahwa ada anjuran people power dari pasangan 02, itu tidak benar sama sekali,” kata Sufmi Dasco Ahmad di gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, Jumat (10/5).

Menurut Dasco, BPN akan melaporkan lima dugaan kecurangan Pemilu 2019 yang disinyalir dilakukan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) ke Bawaslu RI.

“Nanti kami akan melaporkan lagi dugaan kecurangan secara terstruktur, sistematis, dan masif. Ada soal logistik, ada soal penggiringan opini untuk kemenangan paslon, ada soal (mobilisasi) ASN, dan persoalan pemilihan luar negeri,” kata Dasco.

Menurut Dasco, satu di antara lima dugaan kecurangan sudah dilaporkan ke Bawaslu yakni terkait keterlibatan salah satu menteri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 01.

Dari kelima laporan itu, menurut Dasco, BPN Prabowo - Sandiaga menuntut Bawaslu mendiskualifikasi pasangan Jokowi - Ma'ruf. Sebab, kecurangan sudah masuk kategori mengkhawatirkan.

"Kalau tuntutan sama, ya, diskualifikasi calon," terang Dasco.

Dasco yakin Bawaslu akan menindaklanjuti laporan BPN Prabowo - Sandiaga. Dia juga yakin Bawaslu akan mendiskualifikasi Jokowi - Ma'ruf.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar