Data Center ISC Tak Terpengaruh Kebakaran Gedung Cyber 1

Data Center ISC Tak Terpengaruh Kebakaran Gedung Cyber 1
Proses pemadaman Gedung Cyber 1 di Jalan Kuningan Barat Raya, Mampang, Jakarta Selatan, yang terbakar, Kamis (2/12) siang. Foto: Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - PT. Indonesia Super Corridor (CNI Group) menyebut seluruh fasilitas Data Center ISC Cyber-1 Lantai 9 tetap bekerja dengan baik dan tidak mengalami gangguan.

Humas ISC Yunianto memberi penjelasan menyusul peristiwa kebakaran yang terjadi di lantai 2 Gedung Cyber-1, Jalan Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (2/12) kemarin.

Yunianto kemudian menyebut alasan seluruh fasilitas Data Center ISC Cyber-1 Lantai 9 tetap bekerja dengan baik.

Pasalnya, telah memiliki sertifikasi Tier III Facility dari Uptime Institute.

"Artinya, sistem infrastruktur data center kami yang terpasang telah lulus dalam audit TCCF (Tier Certified Constructed Facility) pada November 2019 oleh Uptime Institute yang merupakan lembaga sertifikasi data center internasional," ujar Yunianto dalam keterangannya, Senin (6/12).

Yunianto mengakui saat kebakaran terjadi di Lantai 2 Gedung Cyber-1, berakibat menyebarnya asap ke seluruh koridor gedung Cyber, termasuk koridor lantai 9.

"Namun, kami menggunakan sistem pendinginan yang independen dan sistem akses trapped door tahan api, maka asap tidak masuk ke dalam ruang Data Center kami."

"Dengan demikian, sistem proteksi kebakaran di dalam ruang Data center tidak mendeteksi adanya potensi kebakaran dan System Fire Protection tetap standby dalam posisi normal dan siap melindungi aset dalam data center saat terdeteksi potensi kebakaran," ucapnya.

Data Center Indonesia Super Corridor tak terpengaruh kebakaran Geduung Cyber 1 yang terjadi beberapa hari lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News