Data Ini yang Membuat Posisi Sri Mulyani Makin Sulit

Data Ini yang Membuat Posisi Sri Mulyani Makin Sulit
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI di Gedung DPR. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dahlan Iskan dalam tulisannya di laman Disway menyinggung masalah yang membuat posisi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani makin sulit.

Kolumnis kondang itu bahkan khawatir Sri Mulyani mengundurkan diri dari jabatan menkeu.

"Bukan main sulit posisi menteri keuangan itu. Keterangannya di komisi XI DPR Selasa lalu terlihat seperti seorang pembohong," tulisan Dahlan, Disway edisi Jumat (31/3).

Kesan itu muncul setelah pada Rabu (29/3), angka-angka yang berbeda dibeberkan Menko Polhukam Mahfud MD di Komisi III DPR.

"Forum Komisi III DPR dengan menko polhukam Rabu lalu benar-benar telah membuat posisi Sri Mulyani begitu sulit. Khususnya sebagai menteri, bukan pribadi," tulisan Dahlan.

Misalnya, lanjut Dahlan, bagaimana dengan percaya diri Sri Mulyani bilang di depan DPR bahwa transaksi mencurigakan yang menyangkut orang Kemenkeu hanya Rp 3,5 triliun.

"Sedang Menko Mahfud dengan gamblang menyebut angka itu Rp 35 triliun. Lengkap dengan buktinya," lanjut Dahlan.

Selain itu, dengan ketegasannya yang khas, Sri Mulyani merasa tidak pernah menerima surat dari PPATK. Sementara, besoknya Menko Mahfud menyebut surat itu ada tanda terimanya.

Beginilah data yang dibuka Mahfud MD sehingga membuat sulit posisi Menkeu Sri Mulyani, sehingga terkesan seperti pembohong di hadapan Komisi XI DPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News