Data Masuk 37 Persen, Ahok dan Anies Bersaing Ketat

Data Masuk 37 Persen, Ahok dan Anies Bersaing Ketat
Anies Baswedan-Ahok. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - jpnn.com - Hasil sementara penghitungan cepat Voxpol Center Research and Consulting memerlihatkan perolehan suara pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno mulai mengejar perolehan suara pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

"Untuk sementara suara yang masuk sudah mencapai 37,66 persen. Untuk sementara pasangan Ahok-Djarot unggul, namun keunggulannya hanya terpaut satu persen dengan suara pasangan Anies-Sandi," ujar Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago di Hotel Four Seasson, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (15/2).

Menurut Pangi, data memerlihatkan perolehan sementara Ahok-Djarot mencapai 41,91 persen. Disusul Anies-Sandi ‎ 40,8 persen dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni 17,29 persen.

Menurut Pangi, untuk mendukung perhitungan cepat, pihaknya telah menyebar hingga 400 relawan di lima kota di Jakarta. Untuk memantau langsung penghitungan suara di TPS-TPS yang ada.

"Kami bisa menghitung dengan cepat karena tidak lagi menggunakan SMS. Kami berbasis Web server yang khusus kami siapkan. Jadi tim yang kami sebar dapat langsung menginput data. Mereka memberi laporan bertahap berdasarkan pantauan di lapangan," ucap Pangi.

Dari sistem yang digunakan kata Pangi, margin of error tak lebih dari satu persen.‎(gir/jpnn)


 Hasil sementara penghitungan cepat Voxpol Center Research and Consulting memerlihatkan perolehan suara pasangan calon Gubernur DKI Jakarta


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News