Data Pasien Sembuh Dari COVID-19 Belitung Timur Menggembirakan

Data Pasien Sembuh Dari COVID-19 Belitung Timur Menggembirakan
Sekda Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi. Foto: ANTARA/Ahmadi

jpnn.com, BANGKA - Data Pusat Informasi Perkembangan Kasus COVID-19 Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 199 pasien sudah dinyatakan sembuh dari paparan virus corona baru.

Berdasarkan data pada Sabtu (13/2) hingga pukul 17:35 WIB, mencatat sebanyak 207 orang dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus corona dengan rincian 199 orang sudah selesai dikarantina dan isolasi karena dinyatakan sembuh dan delapan pasien masih dalam perawatan.

Data juga mencatat sebanyak 1.034 orang warga Belitung Timur yang berstatus terkontak erat dengan pasien positif terpapar virus corona baru dan sebanyak 68 orang berstatus suspek corona.

Persentase sembuh per kasus tercatat 90,4 persen dan tidak ditemukan warga meninggal dunia karena terpapar virus corona baru.

Sekretaris Daerah Pemkab Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi mengatakan, pemerintah daerah terus melakukan penelusuran terhadap warga yang berpotensi pernah terkontak langsung dengan pasien positif virus corona.

"Rapid test dan tes usap PCR masal juga terus dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," ujarnya.

Ia terus mengimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Adaptasi kebiasaan baru kita harus mengubah pola hidup sehat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.(Antara/jpnn)

Data Pusat Informasi Perkembangan Kasus COVID-19 Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyampaikan data terbaru pasien sembuh dari Covid-19.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News