Data Penerima Bantuan Sosial dan PKH Terbakar

Data Penerima Bantuan Sosial dan PKH Terbakar
Kantor Dinas Sosial Kendari, Sulawesi Tenggara terbakar pada Rabu (5/1/2022) malam. (ANTARA/Harianto)

jpnn.com, KENDARI - Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, terbakar pada Rabu (5/1) sekitar pukul 18.00 WITA.

Selain gedung yang hangus, api membakar perlengkapan kantor, termasuk data penerima bantuan sosial (bansos) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Kendari.

"Barang-barang yang ada berupa dokumen penting semua habis terbakar, seperti komputer, dokumen keuangan, termasuk data penerima bansos dan Program Keluarga Harapan (PKH)," kata Kepala Dinas Sosial Kendari Abdul Rauf, Rabu malam.

Selain data-data penerima Bansos dan PKH yang tersimpan di dalam file dokumen komputer, api menghanguskan satu unit motor pribadi milik pegawai Dinas Sosial yang terparkir di kantor tersebut.

Meski hangus terbakar, Rauf mengatakan data-data penerima Bansos dan PKH masih bisa didapatkan kembali karena jauh hari sebelumnya telah dikirim ke pusat.

"Tak perlu dikhawatirkan karena seluruhnya sudah terkirim di pusat dan bisa dipastikan pusat akan mengirim kembali data tersebut. Jadi, tetap aman semua data sudah terkirim ke pusat," ujar dia.

Kantor Dinas Sosial Kota Kendari di Jalan Abunawas Nomor 8 Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, rata dilalap api, Rabu (5/1), sekitar pukul 18.00 WITA.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kendari Junaidin Umar mengatakan pihaknya menerjunkan lima armada pemadam kebakaran dengan 35 personel untuk memadamkan kebakaran Kantor Dinas Sosial setempat.

Selain data-data penerima bansos dan PKH yang tersimpan di dalam file dokumen komputer, kebakaran menghanguskan satu unit motor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News