Data Tak Akurat Sulitkan Pencarian

Data Tak Akurat Sulitkan Pencarian
Foto: Reuters
KARIMUN - Hingga hari ketiga, tim search and rescue (SAR) yang terdiri dari berbagai instansi seperti TNI AL, Bea Cukai, Polairud dan instansi swasta bersama dengan kapal nelayan terus melakukan pencarian korban tenggelamnya Kapal Motor Dumai Express (Dumex) 10 di Perairan Takong Hiu, Kabupaten Karimun.

  

"Pencarian masih kita lakukan, namun salah satu kendala utama adalah masalah tidak akuratnya data. Khususnya data jumlah penumpang. Ada dua kemungkinan, apakah memang masih ada lagi yang belum terselamatkan, baik masih hidup atau pun sudah meninggal belum bisa dipastikan," ujar Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Edwin kepada Batam Pos (grup JPNN), Selasa (24/11).

  

Proses pencarian dan evakuasi, sambung Edwin, akan berakhir sampai dengan  Sabtu (28/11) mendatang. Kemarin, armada yang dikerahkan ke lokasi semakin bertambah. Jika sehari sebelumnya hanya 14 kapal dan dua kapal Patkamla serta satu heli. Saat ini jumlah armada yang melakukan pencarian menjadi 21 unit.

"Yakni, dari TNI AL menurunkan empat tambahan kapal berupa kapal perang. Diantaranya, KRI Klabang, Todak, Slamet Riyadi dan KRI Dipatiunus. Semuanya itu diminta membantu melakukan pencarian dan evakuasi di sekitar lokasi kejadian tenggelamnya Feri Dumex 10 dan juga lokasi lainnya," paparnya.

  

KARIMUN - Hingga hari ketiga, tim search and rescue (SAR) yang terdiri dari berbagai instansi seperti TNI AL, Bea Cukai, Polairud dan instansi swasta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News